Nostalgia PC Game dari take

Obrolan saya dan Dai menginspirasi dibuatnya postingan ini. Kemarin kami membicarakan tentang game komputer, terutama game jadul. Mulai dari zaman SD baheula itu, ternyata kami memainkan game yang tak jauh berbeda. 

Pertama-tama, Dai bertanya, "Inget nggak lo sama game yang namanya ada Chip nya gitu?"

"Kayak pernah denger sih," jawab saya tak yakin. 

Dai kemudian mencari di google dan menemukan: "NAmanya Chip's Challenge dil. Yang ini nih." Dai lalu menunjukkan gambar di hapenya. 

Oalaaah... Saya ingat sekali dengan game Chip's Challenge. Bagi kamu generasi 90an pasti tahu, ini game addiktif yang memiliki password untuk tiap levelnya. Setiap berhasil melewati sebuah level, passwordnya pasti dicatat supaya bisa langsung memainkan level terakhir itu. 

dari takegame.com
Perbincangan selanjutnya mengenai game lain, yaitu Ski, yang ada adegan pemangsaan oleh Bigfoot kalau jatuh di area ski. Permainan itu sebetulnya sangat sederhana, harus menghindari pohon, tapi percayalah, melakukan ski betulan butuh usaha lebih keras dan tak semudah memencet tombol kanan dan kiri. By the way, ternyata nama game-nya Ski Free.

dari youtube.com. Ya ampun perasaan dulu grafis nya terasa wow, tapi kalau diperhatikan sekarang ini apaan sih? Kotak-kotak abis. 
Saya dulu juga memainkan Prince of Persia, dan karena belum jago, spot mati si karakter itu selalu di situ-situ saja. Jatuh tertusuk duri-duri. Ih kejam juga, harusnya tidak boleh dimainkan anak kecil. 
dari denofgeek.com Nah ini nih matinya di situuu melulu

Karena penasaran, saya men-google lebih banyak tentang game jadul. Dan saya menemukan macam-macam game jadul. Coba, kalau yang baca ini orang-orang generasi 90an pasti kenal.

Jezzball. dari mind-temple.com

Rodent's Revenge. dari wikipedia

Sokoban. dari wikipedia

Bagaimana? Sudah cukup nostalgianya? Hahaha zaman dahulu kala bermain game sederhana sudah bisa memuaskan hati. Sebagai bonus, ada satu tambahan gambar lagi. 

dari microsoft.com

Comments

Popular Posts